BINUS@Bekasi Business Hotel Management mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan Empowering the Society melalui penyuluhan siswa siswi SMA di wilayah Jabodetabek. Objektif utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan mengenai insight dan juga basic skill di bidang hospitality.

Penyuluhan kali ini diberikan kepada 8 siswi kelas XII pada Sabtu, 14 Januari 2023 pk 10.30 hingga pk 12.30 dengan sistem hands- on dimana seluruh peserta melakukan praktik secara langsung. Terdapat 3 topik yang dipelajari pada kegiatan ini. Pertama topik culinary yang disampaikan oleh Chef Nurul Sukma Lestari di Lab Kitchen BHM, dimana peserta memasak secara langsung menu penne carbonara. Kedua topik beverage yang disampaikan oleh Agung Gita Subakti di Lab Cafe BHM, dimana peserta diberikan ilmu dasar tentang kopi, cara menggunakan coffee machine, dan membuat espreso serta minuman berbahan dasar kopi lainnya. Ketiga topik restaurant service yang disampaikan oleh Rachel Dyah Wiastuti di Lab Restoran BHM, dimana peserta mendapatkan pengetahuan dasar tentang table set up dan juga membuat table set up karya mereka sendiri. Dua peserta dengan hasil karya terbaik beruntung mendapatkan emoney dari BINUS.

Melalui penyuluhan ini, diharapkan para peserta memahami basic hospitality skill yang ternyata cukup beragam namun tetap menarik. Hospitality bukan hanya berhubungan dengan masak, namun lebih luas dari itu dimana mencakup food & beverage service, housekeeping, front office, hingga barista.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Sesi pembukaan. Welcome to Business Hotel Management BINUS@Bekasi

 

Siapa yang ga suka kopi?? Ka Jiva dan Ka Helvira pasti bikinkalian jadi pecinta kopi

 

Cek dong hasil karya penne carbonara kami, keren kan

 

Eits, keompok kami juga keren lho

 

Ini juga ga kalah bagusnya

 

Chef Nurul saat memberikan pengarahan sebelum mulai sesi masak- masak

 

Yuk belajar table set up

 

Seru kan bikin table set up kreasi kamu sendiri

 

Check this out hasil karya table set up kami

 

Acara ditutup sesi foto bersama. Thank you all