BINUS@Bekasi Business Hotel Management mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan Empowering the Society melalui penyuluhan siswa siswi SMA Tunas Bangsa Cakung dan Cikarang. Objektif utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan mengenai insight dan juga basic skill di bidang hospitality.

Penyuluhan kali ini diberikan kepada 25 siswi kelas XII pada Rabu, 8 Februari 2023 pk 10.30 hingga pk 12.30 dengan sistem hands- on dimana seluruh peserta melakukan praktik secara langsung. Terdapat 3 topik yang dipelajari pada kegiatan ini. Pertama topik culinary yang disampaikan di Lab Kitchen BHM, dimana peserta memasak secara langsung dengan menu “Gimbab” yang ditutor oleh para mahasiswa BHM B2023 (Bhama & Jevanus) dan B2025 (Helvira, Nazwa, Key, Pamela). Kedua topik beverage yang disampaikan di Lab Cafe BHM yang ditutor oleh mahasiswa BHM B2023 (Fatur, Vincent, Dendih) dan B2025 (Nugroho) dimana peserta diberikan ilmu dasar tentang kopi, cara menggunakan coffee machine, serta membuat espreso serta minuman berbahan dasar kopi lainnya. Ketiga topik¬† pastry bakery yang disampaikan di Lab Pastry BHM yang ditutor oleh mahasiswa BHM B2023 (Hana, Putu, Salsa) dan B2025 (Odel, Karin, Darryl) dimana peserta mendapatkan pengetahuan dasar tentang puff pastry serta membuat produk kreasi mereka sendiri.

Di akhir sesi, seluruh peserta mencicipi hasil produk yang sudah mereka buat dalam 3 sesi yang sudah ditutot oleh seluruh mahasiswa BHM. Melalui penyuluhan ini, diharapkan para peserta memahami basic hospitality skill yang ternyata cukup beragam namun tetap menarik. Hospitality bukan hanya berhubungan dengan masak, namun lebih luas dari itu dimana mencakup food & beverage service, housekeeping, front office, hingga barista.

Berikut dokumentasi kegiatan: