Jakarta, Kamis 26 Januari 2023 – Yummy IDN berkunjung ke BINUS UNIVERSITY, jurusan Hotel Management. Yummy adalah multi-platform food-focused media digital yang membahas mengenai resep, tutorial, dan tips memasak yang berada dibawah naungan IDN Media.

Dengan tema “Yummy Goes to BINUS”, Yummy mengadakan aktivitas yang seru berupa Quiz dan Mini Cooking Competition dengan konsep tantangan, sehingga para mahasiswa tidak hanya sekedar memasak biasa. Para mahasiswa dibagi menjadi 4 kelompok yang berisi 5 orang dan diberi waktu 15 menit untuk menyelesaikan tantangan memasak. Ada 20 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dengan sangat aktif dan semangat.

“Simple pasta” dipilih sebagai menu yang dilombakan dimana para mahasiswa dibebaskan berkreasi dengan bahan masakan yang sudah disiapkan oleh tim Yummy. Tidak ketinggalan, Yummy juga membawa Creative Chef yaitu Chef Kindy untuk sharing pengalaman kerja dan ikut serta mengawasi kegiatan memasak sekaligus menjadi juri.

Usai memasak, Chef Kindy mencicipi hasil pasta setiap kelompok untuk diberi penilaian. Pemenang dibagi menjadi 2, yaitu Best Group dan Best Plating. Best Group dinilai berdasarkan ketepatan waktu pengerjaan, kekompakkan, dan higienis, dimana Best Group ini dimenangkan oleh Kelompok 3. Sementara itu, Best Plating dinilai berdasarkan plating dan rasa, dimenangkan oleh Kelompok 2.

Grace Bersyeba, selaku Community Associate & Editor Yummy App, menyatakan bahwa fasilitas Hotel Management BINUS UNIVERSITY sangat lengkap, sehingga BINUSIAN dapat memasak dengan berbagai peralatan. Bakat dan kepercayaan diri BINUSIAN 2026 Hotel Management menurutnya juga sangat baik.

Binusian 2026 unjuk kebolehan dalam acara Yummy IDN goes to BINUS

 

Foto bersama Yummy IDN crew dan Binusian 26