BINUS@Bekasi Business Hotel Management mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan Empowering the Society melalui penyuluhan siswa siswi SMAK Penabur Jabodetabek.  Objektif utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan mengenai insight dan juga basic skill di bidang hospitality.

Penyuluhan kali ini diberikan kepada 18 siswa/i kelas XII pada Selasa, 11 April 2023 pk 09.00 hingga pk 111.00 dengan sistem hands- on dimana seluruh peserta melakukan praktik secara langsung. Terdapat 2 topik yang dipelajari pada kegiatan ini. Pertama topik beverage yang disampaikan di Lab Cafe BHM yang ditutor oleh Bapak Agung Gita Subakti yang dibantu oleh mahasiswi (Titania Febrina, Mutiara dan Vallen) dimana peserta diberikan ilmu dasar tentang mocktail, cara pembuatan berbagai macam minuman dan juga cara pembuatannya. Kedua adalah topik  kitchen yang disampaikan di Lab Kitchen BHM yang ditutor oleh mahasiswa BHM B2023, yaitu Jevanus dan dibantu oleh mahasiswa BHM lainnya dari semester 2, 4, dan 8 (Jevry, Helvi, Rani, Gita, Karin, dan Valen ) dimana peserta mendapatkan pengetahuan dasar tentang cara pembuatan Penne Pasta dengan menggunakan bechamel sauce.

Di akhir sesi, seluruh peserta mencicipi hasil produk yang sudah mereka buat dalam 2 sesi yang sudah ditutor oleh seluruh mahasiswa BHM. Melalui penyuluhan ini, diharapkan para peserta memahami basic hospitality skill yang ternyata cukup beragam namun tetap menarik. Hospitality bukan hanya berhubungan dengan pelayanan, namun lebih luas dari itu dimana mencakup food & beverage product, housekeeping, front office, hingga bartender.

Berikut dokumentasi kegiatan:

Pembukaan acara dengan Bpk. Agung Gita Subakti dan Chef Nurul
Kegiatan di Lab Kitchen BHM