Rendy Sumara adalah guest lecturer pada saat Workshop Coffee Cuping di Binus University Anggrek Kemanggisan pada 15 Maret 2023. Rendy adalah alumni Hotel Management Binusian 2016 dan Owner Kedai Kopi Semangat yang berada di Bekasi (Jl. Insinyur H. Juanda No.166 Margahayu, Bekasi Timur)

Selain menjadi guest lecturer pada tanggal 15 Maret 2023 Rendy juga membahas tentang bisnis nya pada Binusian lainnya untuk memotivasi Binusian dalam karir bisnis. Alasan Rendy membuka bisnis Coffee shop adalah karna Rendy menyukai kopi, selain itu juga Rendy ingin membuka lapangan perkerjaan untuk orang-orang diluar sana untuk membantu sedikit demi sedikit di perekonomian negara ini dengan melihat trend bahwa bisnis coffee shop saat ini semakin berkembang, dengan banyaknya peminat kopi saat ini. Seperti bisnis pada umumnya, dal membangun bisnis coffee shop ini Rendy Sumara menceritakan ada nya masa pasang surut (ups and down) dalam menjalani bisnis coffee shop tersebut.

Untuk hal yang membahagiakan adalah ketika customer menyukai produk dan menyambut dengan baik produk dari Kedai Kopi Semangat serta tamu mempunyai personal satisfaction terhadap coffee shop-nya. Untuk masa  surutnya Rendy menceritakan bagaimana susahnya membangun culture company dari karyawan dengan background yang masing-masing berbeda. Untuk memulai bisnis Rendy juga memberikan beberapa tips bagi pemula atau yang sedang merencakan bisnis. Pertama Rendy menyebutkan bahwa kunci utama bisnis adalah untuk meriset pasar dengan baik dan benar, kemudian juga menjadi market driven untuk mengikuti kemauan pasar dan yang terakhir paling penting adalah memulai saja dulu dan mencoba memberikan yang terbaik untuk Customer dan target pasar.

Para Dosen dan Rendy Sumara selaku Owner Kedai Kopi Semangat Bekasi yang sedang mencoba Kopi milik Kedai Kopi Semangat

 

Kedai Kopi Semangat Bekasi

 

 

Tempat yang sangat Aesthetic

 

Kedai kopi semangat bekasi

 

 

Sumber : Kedai Kopi Semangat (@kedaikopisemangat.bks) • Instagram photos and videos