Dalam Workshop “Coffee Cupping” Binus University Kampus Anggrek Kemanggisan yang di laksanakan pada tanggal 15 Maret 2023.

Ada beberapa Student Exchange yang mengikuti kegiatan Workshop tersebut. Erfan yang berasal dari Universiti Brunei Darussalam jurusan Grapic Art Design. Syahzwi yang berasal dari Universiti Brunei Darussalam dan Fruszina yang berasal dari Hungaria dan bersekolah di Budapest Business School. Mereka adalah mahasiswa asing dari 2 negara dan kampus yang berbeda juga. Nama kegiatan yang mereka jalani dalam Workshop tersebut adalah Student Exchange Program Experience. yang belajar di Binus University untuk pertukaran pelajar atau Student Exchange.

Untuk pengalaman yang di pelajaran di mata kuliah The Art of Wine and Coffee, di acara Workshop ini menurut Syahzwi karna dia adalah mahasiswa design grafis jadi memiliki suatu pengetahuan baru dalam materi Coffee and Wine atau Workshop Coffee Cupping ini. Lalu menurut pengalaman Fruszina karna adanya dosen tamu yang memberikan pengalaman baru karna dalam praktek tentang coffee ini Fruszina bisa benar-benar terlibat langsung di dalam proses pembelajaran tersebut. Lalu menurut Erfan dengan adanya materi tersebut Erfan bisa memiliki pengetahuan lain tentang kualitas kopi, karakteristik dari kopi, jenis-jenis biji kopi, pencicipan kopi dan mengetahui menyeduh kopi dengan cara manual.

Untuk pengalaman selama mereka menjadi Student Exchange program Binus University adalah pendapat Syahzwi dia bisa mendapatkan kesempatan berbicara dan berkomunikasi dengan orang Indonesia secara langsung dan memperlajari budaya baru di Indonesia. Lalu menurut Erfan dia bisa mengenal lingkungan baru untuk dirinya dan juga memiliki banyak teman dalam waktu lebih dari satu bulan ini. Dan menurut Fruszina dia memiliki pengalaman baru karna mengenal orang yang ada di Indonesia sangat baik, ramah dan orang-orang juga tertarik untuk mengenal nya. Berikut adalah beberapa pengalaman tentang student exchange Binus university dengan Workshop Coffee Cupping dan pengalaman menjadi Student Exchange di Binus University.

Proses Coffee Cupping

 

Proses Coffee Cupping

 

Proses Coffee Cupping

 

 

Student Exchange dalam acara Workshop Coffee Cupping