Binus University kembali membuat acara untuk jurusan Hotel Mangement, acara ini di gelar di dua kampus Binus, yaitu Binus Bekasi dan Binus Kemanggisan dengan waktu yang berbeda. Yaitu Binus Kemanggisan pada tanggal 10 Mei 2023 sedangkan Binus Bekasi 25 Mei 2023. Acara dengan Judul “Drink Workshop” kali ini berkolaborasi dengan salah satu Brand yang bernama “Monin Master”.

Monin Master merupakan salah satu Brand Sirup, Monin merupakan sirup produksi Prancis yang dipelopori oleh Georges Monin pada tahun 1912. Perusahaan Monin Sirup yang didirikan oleh Monin juga memproduksi sirup yang eksklusif untuk bar dan restaurant. Dan pada kali ini Binus University berkesmpatan bekerja sama dalam acara “Drink Workshop” dengan Monin Master, dan untuk acara Drink Workshop ini Menghadirkan Steven Lukman sebagai  Brand Manager Monin Master, Firmansyah sebagai Beverage Innovation Manager dan Mega Amelia sebagai Beverage Innovation Manager.

Dalam acara Drink Workshop ini Steven Lukman sebagai Brand Manager Monin Master menjelaskan dalam beberapa hal untuk membuat Mocktail agar telihat cantik atau menarik dengan Garnish. Ada berbagai macam garnish minuman yang digunakan sebagai hiasan, baik di restursnt maupun bar. Selain itu ukuran dan teknik pembuatannya juga sangat beragam. Umumnya, garnish dibuat dengan menggunakan buah.

Jenis buah yang digunakan sebagai hiasan minuman sangat beragam. Terkadang juga disesuaikan dengan minuman yang dipesan oleh customer, dan garnish dibuat dengan menggunakan sisa buah tersebut.

Fungsi utama yang dimiliki garnish adalah mempercantik tampilan minuman yang disajikan pada para tamu. Selain itu, pemberian garnish juga dilakukan agar membuat minuman terlihat mewah sehingga menambah nilai jual pada minuman tersebut.

Untuk acara Drink Workshop yang diadakan di kelas Bar Operation semester 2 Binus University jurusan Hotel Management dengan tema Mocktail. Monin Master menjelaskan juga kepada mahasiswa/i Hotel Management Binus University tentang Brand Monin sendiri dan pada kegiatan Drink Workshop ini pula Monin Master mengajarkan mahasiswa/i untuk membuat mocktail dengan secara detail, dari mulai prepare bar hingga mempersiapkan bahan serta alat-alat untuk membuat mocktail. Pada sesi ini, dihadiri pula oleh mahasiswa inbound yang sedang melakukan program pertukaran pelajar dari Prancis karena mereka juga ingin belajar cara membuat mocktail. 

Berikut rangkuman kegatannya: