Untuk lebih memperkenalkan keahlian dalam bidang Perhotelan bagi siswa SMA, maka jurusan BINUS Hotel Management pada tanggal 23-26 Agustus 2023, Binus Hotel Management melakukan kegiatan Expo di kota Palembang, dan melakukan cooking class, dan promosi di beberapa sekolah yaitu SMA Xaverius 1 Palembang, SMA Ignasius Global School, dan SMA Kusuma Bangsa. Tim Hotel Management juga mengundang beberapa alumni untuk membantu memberikan testimoni mengenai pengalamannya saat berkuliah di BINUS Hotel Management.

Flyer acara cooking class di SMA Xaverius 1 Palembang

 

Hari pertama dilakukan kegiatan di SMA Xaverius 1 Palembang. Kegiatan ini dilakukan di aula sekolah tersebut, dihadiri oleh 45 siswa. Kegiatan ini juga terkait dengan kegiatan ekstrakulikuler yang rutin diadakan di sekolah ini. Acara ini berlangsung dari pukul 15.30 -18.00 WIB.

Diawali dengan pembukaaan oleh Pak Dendy yang menjelaskan tentang ilmu perhotelan seperti Culinary, Food & Beverage dan lainnya serta menjelaskan kegiatan serta perkuliahan di Binus Hotel Management.

Pak Dendy menjelaskan mengenai program-program yang ada di Hotel Management

Di saat itu juga ditampilkan alumni dari SMA Xaverius 1 yang juga merupakan alumni dari Binus Hotel Management bernama Elma (Binusian 2016). Elma menceritakan tentang kegiatan kegiatan yang pernah dilakukan di Hotel Management yang dapat menunjang kegiatannya saat ini yaitu wirausaha. Elma saat ini menjalankan usaha kopi tiam yang bernama Twosis (IG: @twosis.plg) yang berlokasi di Jl Dr M Isa no 2A, Palembang.

Usaha Kopi Tiam yang dijalankan oleh alumni BINUS Hotel Management (Elma Febriana)

.

Selanjutnya acara dilakukan dengan demo memasak pasta, Chicken Pasta with Arabiata sauce dan dessert Crêpes Suzette

 

 

Testimony dari alumni BINUS Hotel Management