Pada tanggal 9 Desember 2023, telah diadakan seminar “Plant-based food workshop” yang berlokasi di lab restaurant Binus Anggrek. Acara  ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam tentang makanan dengan plant-based yang dipandu langsung oleh chef Firmansyah Mastup selaku perwakilan dari Robot-Coupe Brand. Robot-Coupe sendiri merupakan salah satu brand ternama yang memproduksi prosesor makanan. food processor sendiri merupakan alat yang dirancang untuk mempersiapkan makanan dari preparation ingredients.

Robot-Coupe sendiri memiliki kelebihan untuk memotong bahan makanan dengan berbagai jenis potongan sehingga dapat memudahkan pengguna-nya dalam memasak dalam jumlah yang banyak apalagi dalam membuka usaha seperti catering. Dalam demo memasak yang diadakan kemarin, Chef Firmansyah Mastup mendemonstrasikan kemudahan memasak plant-based food dengan menggunakan Robot-Coupe yang ternyata menjadi bukti bahwa memasak dalam jumlah banyak dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.

Para peserta yang hadir dalam acara demo memasak ini juga cukup banyak dan dominan dihadiri oleh Binusian 2027 Mahasiswa Hotel Management dan mereka sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara ini. Acara yang diselenggarakan pada pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB ini berjalan dengan lancar. Chef Firmansyah Mastup mendemonstrasikan Cara membuat “Vegan Spiced Carrot and Lentil Soup” dan “Vegan Nutty Date Protein Balls” yang mana ia mendemonstrasikannya menggunakan alat dari Robot-Coupe sehingga produksi makanan dapat dilakukan dengan sangat cepat dan tidak memakan banyak waktu.

Plant Base food workshop Flyer

 

Penjelasan tentang Plant Based Food

Demo Penggunaan Robo Coupe Hand blender

Vegan Nutty Date Protein Balls

 

Photo session