BINUS Hotel Management terus berinovasi untuk meningkatkan dinamika pembelajaran, salah satunya adalah dengan mengunjungi industri. Kali ini Visit Industry Series adalah mengunjungi salah satu independent coffee shop Espresso Embassy Coffee Roasters yang berlokasi di Jalan Raya Kebayoran. Lama No.8A, RT.2/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama. Kunjungan ini merupakan kegiatan yang masuk dalam pembelajaran di mata kuliah Coffee Art dan embedded  dengan entrepreneur. Dosen mata kuliah ini adalah Bapak Indra Kusumawardhana dan dosen pendamping dari Entrepreneurship adalah Ibu Irene Hutabarat.

Kunjungan ini dilakukan pada 4 April 2024 dan para mahasiswa semester4 peminatan Hotel Operation Service mendapatkan pembelajaran tentang jenis biji kopi dan karateristiknya, flow of operation serta bagaimana business model di coffee shop tersebut. Pemilik Espresso Embassy : Deni Dermanto menjelaskan konsep Espresso Embassy dan apa saja produk andalannya seperti speciality coffee yang beraneka ragam dan akan diganti setiap beberapa bulan sekali.

Dalam kunjungan ini mahasiswa dan dosen juga dapat menikmati jenis biji kopi yang dapat dipilih serta kopi pilihannya (black coffee  atau dijadikan latte). Bahkan semua peserta melakukan coffee tasting untuk produk yang bisa djual dalam botol dan bisa dibawa pulang yaitu produk salty caramel coffee.  Mahasiswa juga dapat menikmati ambiance dari coffee shop tersebut dan bertanya langsung kepada Barista maupun ke Mas Deni sendiri.

Thank you untuk kesempatan yang diberikan oleh The Espresso Embassy dalam Visit Industry Series kali ini.