PENGARUH NILAI UTILITARIAN DAN HEDONIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RESTORAN CHAN WEI JAKARTA
Download for fullpaper:
http://jurnal.usahid.ac.id/index.php/pariwisata/article/view/989
Abstract
Pola konsumsi vegetarian semakin berkembang di Jakarta terutama Jakarta barat, yang memiliki jumlah restoran vegetarian lebih banyak dibandingkan wilayah Jakarta lainnya. Penelitian ini dilakukan pada salah satu restoran di Jakarta Barat yaitu Restoran Chan Wei Vegetarian Jakarta dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh nilai utilitarian dan nilai hedonik terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, pembagian kuesioner dan observasi. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 100 responden konsumen di Restoran Chan Wei Vegetarian Jakarta dan hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai utilitarian dan nilai hedonik berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 47,4 persen.