People Innovation Excellence
 

THE WINNER OF YOUNG ENTREPRENEUR SUMMIT (YES) 2014 “MASTERPIECE”

Juara 1Pada tanggal 7 Juni 2014, bertempat di Integrity Convention Center Lt 10, Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat , diadakan seminar “YOU ONLY LIVE ONCE! BUT IF YOU DO IT RIGHT, ONCE IS ENOUGH!” Seminar Nasional YOUNG ENTREPRENEUR SUMMIT 2014 “MASTERPIECE”, yang diselenggarakan oleh Bong Chandra Success System, “Reloaded”, yaitu para alumni dari sekolah “Bong Chandra School of Billionaire”.Dengan mengikuti seminar ini, para penonton akan mendapatkan rahasia menjadi self-made billionaire terutama di bidang property, fashion, internet dan kuliner di usia muda, kami mendapatkan networking session dengan 3000 pengusaha muda di seluruh Indonesia, dan juga ada Business Plan Competition dengan reward puluhan juta rupiah.

Seminar ini dihadiri oleh lebih dari 2000 peserta yang berasal dari semua kalangan, baik siswa, mahasiswa, para orang tua, pebisnis, dan masih banyak lagi, salah satunya tiga mahasiswi Hotel Management BINUS University mengikuti seminar dan lomba Bisnis plan.

Lomba business plan ini merupakan lomba perencanaan bisnis yang kreatif, inovatif, dan dapat menjawab kebutuhan serta keinginan pasar. Untuk dapat mengikuti lomba business plan ini, para calon peserta diwajibkan untuk mendaftar seminar terlebih dahulu, dan lomba ini terbuka untuk umum, anak sekolah, mahasiswa, bahkan karyawan boleh mengikuti lomba business plan ini, dan lomba ini juga dibebaskan dalam industry apapun, baik kuliner, fashion, property, dll.

Tidak lelah semangat mahasiswa Jurusan Hotel Management untuk selalu aktif dalam segala kegiatan perlombaan yang diadakan diluar kampus. Kesibukan tugas kuliah dan pembuatan skripsi tidak menghalangi mereka untuk menemukan hal baru.

Tiga Mahasiswi kami Marshella, Micell Valenti, dan Niki Mulyani mengikuti lomba Business Plan Young Entrepreneur Summit 2014, dengan nama “Tridith Venue”, yang bergerak di industry hospitality khususnya MICE, dengan menyediakan jasa penyewaan wedding ballroom, meeting room dan juga room. Setelah mahasiswa kami menyerahkan laporan business plan Tridith Venue pada tanggal 7 Juni 2014 untuk melewati proses penyeleksian awal. Hingga pada akhirnya tanggal 11 Juli 2014, kami dihubungi bahwa Tridith Venue berhasil memasuki tahap semifinal, mahassiwa kami diminta untuk mempresentasikan business plan pada tanggal 18 Juli 2014 dihadapan para juri.

Dalam tahap semifinal terdapat 4 grup yang akan berkompetisi, dan Tridith Venue berhasil menjadi juara 1 dalam lomba BP YES 2014, dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah). Perjuangan mereka setelah mengikuti perlombaan dilanjutkan dengan perjuangan mengikuti ujian sidang skripsi, dan mereka berhasil LULUS. Selamat untuk kalian, sukses di masa depan, dan terima kasih sudah bersama kami selama empat tahun, kalian akan selalu menjadi bagian dari BINUS University Hotel Management

 


Published at : Updated
Written By
Dianka Wahyuningtias, SST. Par., M
| BINUS University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close