People Innovation Excellence
 

Napak Tilas Sunan Ampel

Pada tahun 2012. saya bersama ketiga rekan saya dari Univ Binus melakukan penelitian ke House of Sampoerna, selama 5 hari kami stay disana untuk melakukan penelitian. bersamaan dengan itu, kami juga menyempatkan waktu luang yang kami punya untuk mengunjungi tempat tempat yang kami anggap menarik.

tempat yang kami kunjungi kali ini agak sedikit berbeda, yaitu tempat peristirahatan terakhir salah satu penyebar agama islam di tanah Jawa. yaitu Sunan Ampel. salah satu fakta menarik dari Sunan Ampel adalah kuburannya yang sangat sederhana, untuk masuk kearea komplek Sunan Ampel,  dari arah timur kita banyak melihat pedagang kurma yang berjejeran di sepanjang jalan, selain kurma tasbih, minyak wangi, dan surban banyak ditemukan di area komplek makam mbah sunan. Berbeda dengan sunan lainnya biasanya kita akan menemukan pedagang belangkon tapi kalau di ampel sangat jarang pedagang yang menjual belangkon, makanannya biasanya nasi kebuli khas timur tengah.

Mesjidnya sendiri cukup terjaga kebersihannya. ada papan nama yang mengharuskan kita untuk menghormati adat istiadat disana dan menggunakan pakaian yang layak sebagai seorang muslim. berada disana membawa kita untuk berimajinasi akan perjuangan sang sunan menyebarkan agama di tanah jawa

SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC

Published at :
Written By
Agung Gita Subakti, SST, MM
SCC Hotel Operation Services | Bina Nusantara University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close