People Innovation Excellence

THE WINNER OF PASTA CHALLENGE , JAKARTA SALON CULINAIRE 2017

Hotel Management Universitas Bina Nusantara ikut berpartisipasi dalam JAKARTA SALON CULINAIRE 2017 yang diselenggarakan oleh Association of Culinary Professional (ACP).  Acara ini berlangsung pada 5 – 8 April 2017 dan bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hotel Management Universitas Bina Nusantara berhasil meraih Diploma Certificate untuk category La Molisana Pasta Culinary Junior Challenge.

Kategori ini merupakan kategori yang sangat menjadi favorite sehingga tempat yang terbatas cepat sekali penuh, beruntung mahasiswi Binus masih bisa mendapatkan slot.  Kategori ini mengharuskan peserta memasak Pasta dengan produk sponsor yaitu “La Molisana” dalam waktu 1 jam dan harus mem-platting 3 plates.  Kategori Pasta Challenge ini adalah Live Cooking.

Peralatan yang akan dibawa

 

Pada Kategori ini mahasiswa Bina Nusantara bersaing dengan peserta yang berasal dari universitas lain dan juga para professional dari industry baik itu hotel maupun restoran.  Dan peserta juga ada yang berasal dari luar negeri seperti   Taiwan, Thailand, dan Malaysia

Ingredients yang akan dipergunakan

 

Penilaian yang diberikan untuk kategori ini sama dengan yang lain.  Yang terbesar adalah 50% pada rasa.  Karenanya Mahasiswi Binus mencoba membuat kreasi baru yang bercita rasa Indonesia yaitu  mempergunakan “Andaliman” yang merupakan spices asal Indonesia yang sangat khas.  Dan rasa ini mendapatkan pujian dari judges karena rasanya yang pas sekali berpadu dengan bahan dasar ikan yang dipergunakan dalam pembuatan Pasta.

Pasta with Crispy Fish Andaliman Sauce

Hotel Management Universitas Bina Nusantara mengirimkan 1 orang mahasiswi untuk kategori La Molisana Pasta Culinary Junior Challenge yang diselenggarakan dalam Jakarta SALON CULINAIRE 2017.  Berikut adalah nama mahasiswa yang memperoleh Diploma Certificate:

Viany Sari Ishak  (Binusian 2018)

Senyum kemenangan

Published at :
Written By
Nurul.S.Lestari
SCC Culinary Art | Hotel Management

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close