People Innovation Excellence

PTOP (Pre Training Orientation Program) 5 Mei 2017 Auditorium BINUS Anggrek

Pada hari Jumat tanggal 05 Mei 2017, diadakan 2 acara yaitu Persiapan Acara PTOP dan Acara yang akan berlangsung pada hari yang sama.

Sebelum acara dimulai, seluruh panitia berkumpul dahulu di auditorium untuk latihan terakhir kalinya. Seluruh panitia bersiap-siap mengambil posisi dan MC membawakan acaranya. Panitia perlengkapan menyiapkan peralatan yang akan digunakan seperti mic, laptop dan lainnya serta memeriksa apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Sementara panitia lighting berkoordinasi dengan MC dan juga pihak yang akan membantu untuk lighting. Panitia lainnya bersiap-siap dengan grooming yang rapi untuk menyambut orang tua dan mahasiswa 2019 yang akan datang.

Pada hari Jumat, 5 Mei 2017, diadakan sebuah acara yang berjudul PTOP (Pre Training Orientation Program). Acara ini diadakan di auditorium pada jam 1 siang hingga 3 sore dan diperuntukan bagi mahasiswa 2019 yang akan menjalani program training. Orang tua mahasiswa turut hadir dalam acara ini dengan tujuan agar lebih mengerti mengenai program training yang akan dijalani putra-putri mereka. Mahasiswa dan orang tua yang hadir sekitar 225 orang. Dalam acara ini juga dihadiri oleh para dosen Hotel Management, mulai dari dosen peminatan culinary art , dosen peminatan HOS hingga ketua jurusan juga turut hadir dalam acara PTOP ini. PTOP atau Pre Training Orientation Program diadakan setiap tahunnya untuk membantu mahasiswa dan orang tua agar lebih paham mengenai program training.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Jurusan Hotel Management yaitu Pak Trias Septyoari Putranto, SST.Par., M.M. Acara ini dibagi menjadi beberapa sesi, yang pertama adalah sesi presentasi IWPP, kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing dan tanya jawab.

Sesi pertama dibawakan oleh dosen IWPP yaitu Miss Dianka dan Miss Mia. Dalam sesi ini dijelaskan mulai dari pilihan hotel yang dapat dipilih oleh mahasiswa untuk melakukan training. Lalu persyaratan apa saja yang harus dipenuhi oleh mahasiswa sebelum training, tahap-tahap yang akan dilalui oleh mahasiswa sebelum memulai training hingga selesai training, seperti mengumpulkan laporan setelah selesai training.

Sesi selanjutnya adalah sesi sharing, sesi ini diisi oleh pak Arif dan mahasiswa Hotel Management angkatan 2017 yaitu Stella dan Santo. Pak Arif menceritakan pengalamannya yang dimulai dari seorang dishwasher hingga bisa menjadi seorang General Manager. Semua itu dapat diraih berkat kegigihannya dalam bekerja, selalu inisiatif dan selalu ingin belajar. Sesekali pak Arif bercerita lucu yang membuat semuanya tertawa. Lalu, acara sharing ini dilanjutkan dari mahasiswa 2017 yaitu Stella dan Santo. Stella adalah Best trainee dari Ayana Resort and Spa Bali sedangkan Santo training di China. Stella menceritakan pengalamannya selama training dan bagaimana Stella bisa menjadi Best Trainee. Menurutnya, sebelum memulai training, haruslah memasang sebuah goal, apa yang ingin dicapai? Yang terpenting bukanlah hardworking melainkan smartworking, dengan begitu maka dapat bekerja lebih efektif. Yang harus dilakukan untuk menjadi Best Trainee menurutnya adalah inisiatif dan selalu bertanya. Sedangkan Santo menceritakan pengalamannya saat training di China, Santo memberikan saran kepada mahasiswa 2019 yang ingin training agar menyiapkan mental mereka sebaik mungkin dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

Sesi terakhir adalah sesi tanya jawab, dalam sesi ini beberapa orang tua dari mahasiswa 2019 mengajukan pertanyaan kepada dosen IWPP seputar training yang akan dijalani putra-putri mereka. Kemudian acara ini ditutup dengan ucapan terima kasih dari seluruh panitia PTOP dari Mahasiswa Hotel Management 2017. Diharapkan acara PTOP ini dapat memberikan informasi yang jelas mengenai training yang akan dijalani Mahasiswa Hotel Management 2019.

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close