Pada 16 Mei 2017 bertempat di Restoran HM Kampus Anggrek, Hotel Management Universitas Bina Nusantara melakukan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) berupa Table Manner untuk Komunitas Silver, Jakarta.

Peserta Silver Community

Kegiatan berlangsung dari pk 10.00 hingga pk 14.00 tanpa dipungut biaya, karena memang objektif utama kegiatan ini yaitu sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan mengenai tata cara makan dalam jamuan formal atau yang biasa disebut dengan istilah Table Manner. Agar dapat mengaplikasikan Table Manner dengan baik, maka peserta dihidangkan set menu, yang terdiri dari makanan pembuka (appetizer), sup (soup) , hidangan utama (main course) dan makanan penutup (dessert) . dengan tema makanan Vietnam. Mahasiswa Hotel Management, dalam kegiatan ini juga berperan sangat penting dalam proses memasak semua makanan yang ada dan dalam menyajikan semua menu tersebut sesuai sequence yang benar, tentunya dengan bimbingan dari para dosen.

bu Nurul Sukma Lestari memberikan penjelasan mengenai food product knowledge
Ibu Maria Pia Adiati memberikan materi etika dan tata busana

Pembekalan juga dilengkapi dengan topik lainnya yang terkait dengan bidang restoran, misalnya tentang terminologi bahasa Perancis yang biasanya digunakan di restoran, tata cara berbusana yang baik untuk jamuan makan formal, kebersihan dalam restoran dan pengetahuan tentang kopi. Tim Hotel Management Universitas Bina Nusantara terdiri dari Dianka Wahyuningtias, Rachel Dyah Wiastuti, Nurul Sukma Lestari, Ika Triana , Maria Pia Adiati, Darwin Teninorama, dan Agung Gita Subati.

Ibu Ika Triana memberikan penjelasan penggunaan bahasa perancis di restoran
Bapak Darwin memberikan penjelasan mengenai coffee knowledge

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta bukan hanya dapat memahami namun juga dapat mengaplikasikan Table Manner yang baik dan benar dan mendapatkan pembekalan lebih mengenai pengetahuan restoran.