Pada 17 September 2018 bertempat di Fairmont Hotel- Ballroom 1 lantai dasar berlangsung Women Leaders Forum yang mengangkat tema “Women in Hospitality Industries; Successes, Challenges, and Opportunities”. Acara ini adalah kerjsama antara Fairmont Jakarta dengan IBCWE (Indonesia Business Coalition for Women Empowerement), Invensting In Women dan Australian Government, didukung media partner Her World dan 90.4 Cosmopolitan FM.

Kegiatan ini dilatarbelakangi dengan adanya fakta bahwa Indonesia menempati urutan ke-88 dari 144 negara terkait kesetaraan gender. Fakta lain didukung bahwa hanya 57% wanita di Indonesia yang merupakan lulusan Perguruan Tinggi, dimana hanya 47% melanjutkan untuk bekerja secara professional di perusahaan, yang kemudian hanya 20% yang menduduki posisi mid-level management dan hanya 5% yang akhirnya menempati posisi sebagai CEO & Board. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyebarluaskan dan semakin menyakinkan para wanita bahwa wanita juga dapat berkarir dan bekerja tanpa adanya ketidaksetaraan gender, terutama di bidang perhotelan.

Welcoming speech diberikan oleh tuan rumah yaitu Carlos Monterde (General Manager Fairmont Jakarta). Kemudian dilanjutkan dengan keynote speaker yaitu Hariyadi Sukamdani (Chairman of PHRI) dan opening speech oleh Shinta Widjaja Kamdani (CEO of Sintesa Group). Terdapat 3 panelist dalam talkshow yaitu Chef Kimmie Pangestu (Founder & Head Pastry Chef pf Nomz Kitchen), Carlos Monterde (General Manager Fairmont Jakarta), dam Novi Samodro (General Manager The Dharmawangsa) dengan Maya Juwita (Executive Director IBCWE) sebagai moderator.

Dalam acara ini, Hotel Management Binus diwakilkan oleh 3 dosen yaitu Maria Pia Adiati, Arif Zulkarnain, dan Rachel Dyah Wiastuti. Terimakasih atas Ibu Opi dan Ibu Sisil dari Fairmont Jakarta atas undangan yang diberikan.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan:

Welcoming speech diberikan Carlos Monterde (General Manager Fairmont Jakarta)

 

Sesi talkshow dengan 3 panelis

 

 

Women Panelis; Chef Kim dan Novi Samodro

 

Venue kegiatan

 

Dosen HM bersama GM Fairmont Mr. Carlos Monterde (tengah)

 

Perwakilan dosen HM Binus; kiri ke kanan: Rachel Dyah Wiastuti, Maria Pia Adiati, Arif Zulkarnain