People Innovation Excellence
 

WORLD TOURISM DAY 2018

Dalam rangka merayakan Hari Pariwisata Sedunia atau World Tourism Day 2018 (WTD 2018), Hotel Management Binus Univeristy turut berpartispasi pada rangkaian acara WTD Indonesia 2018 yang dilaksanakan pada 27-28 September 2018 di Universitas Podomoro. Acara ini terselenggara atas kerjasama HILDIKTIPARI, ICPI, PATA Indonesia Chapter, Kementrian Pariwisata RI, EL John dan beberapa institusi perhotelan pariwisata di Jabodetabek. Hotel Management Binusian2022 sejumlah 105 mahasiswa turut meramaikan perayaaan ini, didampingi oleh 4 dosen HM; Tri Wiyana, Novita Indah, Maria Pia Adiati dan Rachel Dyah Wiastuti.

Pada hari pertama WTD 2018 Indonesia yaitu Rabu, 27 September 2018 diisi oleh beberapa kegiatan yaitu penampilan finalis Putri Pariwisata Indonesia, welcoming speech oleh Bapak Poernomo Siswopratijo selaku CEO PATA Indonesia, dan dilanjutkan dengan Digital Tourism Workshop dan Competition. Terdapat 2 pembicara pada workshop ini yaitu Bapak Teguh Sudarisman selaku Travel Writer dan Bapak Kiky Asthoya selaku Fouder of GALAtrip.id. Hari pertama ditutup dengan pembacaan Deklarasi Pemuda Pariwisata Indonesia yang dilakukan di Sky Bridge Neo Soho Mall.

Sedangkan pada hari kedua WTD 2018 Indonesia yaitu Kamis, 28 September 2018 diisi juga dengan beberapa kegiatan antara lain penampilan Tari Rampak Gendang yang dibawakan oleh mahasiwi Universitas Pancasila, opening speech oleh Prof. Azhril Azhari, keynote speaker oleh Bapak Samsriyono Nugroho selaku Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Teknologi, dan dilanjutkan the 1st Youth Tourism Conference. Terdapat 3 narasumber pada conference ini, yaitu Clara Farisa selaku Host Metro TV, Denmas Setiawenas selaku Owner dari Bukit Rhema dan Rian Fariza selaku Food & Travel Writing, dengan Bapak Danny Johanes selaku moderator. Selain itu, dilakukan juga penyerahan penghargaan Indonesia Tourism Life Achievement Awards yang terbagi menjadi 2 kategoru, yaitu Digital Marketing Category (Dr. Arief Yahya) dan Tourism as a Science Category (Prof. I Gde Pitana, Prof. Azril, Prof. Fasli).

Melalui kegiatan ini, para mahasiswa/i sebagai insan pariwisata mendapat pengetahuan lebih dalam dari berbagai narasumber, menambah wawasan dan pergaulan antar sesama perguruan tinggi dan semakin sadar akan perannya dalam kontribusi perkembangan pariwisata Indonesia.

Indonesia memiliki 100 destinasi digital di 34 provinsi…KEREN..BEKEN..PATEN (Menteri Pariwisata- Arief Yahya)

Berikut dokumentasi kegiatan:

Mahasiswa Hotel Management Binus pada WTD 2018

 

 

Mahasiswa Hotel Management Binus pada WTD 2018

 

 

penampilan Tari Rampak Gendang yang dibawakan oleh mahasiwi Universitas Pancasila

 

Keynote speaker oleh Bapak Samsriyono Nugroho selaku Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Teknologi

 

Perwakilan dosen dari berbabagi perguruan tinggi bersama panitia dari tuan rumah

 

Perwakilan pihak akademisi dari berbagai institusi pada WTD 2018, dari Binus diwakilkan Ibu Maria Pia Adiati dan Ibu Rachel Dyah Wiastuti

 

Moderator dan 3 narasumber pada the 1st Youth Tourism Conference

 

Rian Fariza selaku Food & Travel Writing sebagai salah satu narasumber

 

Denmas Setiawenas selaku Owner dari Bukit Rhema sebagai salah satu narasumber

 

Kiky Asthoya selaku Fouder of GALAtrip.id ebagai salah satu narasumber pada 27 September 2018

 

Teguh Sudarisman selaku Travel Writer sebagai salah satu narasumber pada 27 September 2018

 

Sebelum pembacaan Deklarasi Pemuda Pariwisata Indonesia yang dilakukan di Sky Bridge Neo Soho Mall

 

Suasana kegiatan pada hari kedua; 28 September 2018

 

Poster kegiatan

Published at : Updated
Written By
Rachel Dyah Wiastuti
SCC Hospitality | Bina Nusantara University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close