People Innovation Excellence

Zangrandi Surabaya

Pada tahun 2012. saya bersama ketiga rekan saya dari Univ Binus melakukan penelitian ke House of Sampoerna, selama 5 hari kami stay disana untuk melakukan penelitian. bersamaan dengan itu, kami juga menyempatkan waktu luang yang kami punya untuk mengunjungi tempat tempat yang kami anggap menarik. salah satunya adalah Zangrandi. ada yang tau apakah itu zangrandi?

Zangrandi Ice Cream merupakan restoran es krim yang didirikan oleh orang Italia. Zangrandi didirikan oleh Renato Zangrandi yang berasal dari Italia pada tahun 1930. Es krim ini populer di kota Pahlawan sejak jaman penjajahan Belanda dan menjadi favorit banyak kalangan sejak masa itu.

di sekeliling pintu masuk ke dalam ruangan, terdapat beberapa gambar es krim yang menggoda selera beserta nama-namanya. Cukup banyak pilihan es krim yang dapat dipilih. Misalnya Chocolate Twinkle, Noodle Ice Cream, Soda Ice Cream, Avocado Fudge, Tropicana Fruit, Crispy basket, Zangrandi Pie, Horn, Macedonia, Royale Peach, Banana Split. Ada pula es krim dalam bentuk slices yaitu Tutti Frutti, Satay Ice Cream, Surabaya Moon, Pudding Ice Cream.

SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC

Es krim yang pertama kali terkenal dari Zangrandi adalah Tutti Frutti yaitu es krim berbentuk segitiga dengan berbagai rasa buah-buahan yang nikmat. Sedangkan es krim yang menjadi favorit di Zangrandi adalah Macedonia yang memiliki aroma rum yang terasa kuat.

Di Zangrandi, Anda tidak hanya dapat menimati es krim karena tersedia berbagai makanan ringan (snack) sebagai pelengkap es krim Anda. Risoles, kroket, pastel, siomay, lumpia goreng, pastel tutup, nugget atau french fries (kentang goreng) juga tersedia di tempat ini.

Ada pula Ice Taart yang terdiri dari Rainbow, Black Forest, Cassata, dan Mocca Perfecto. Jenis es krim tart ini dapat dipesan dalam ukuran 16 cm, 21 cm, atau 24 cm seharga Rp 155.000,- sampai Rp 295.000,-. Bila Anda ingin mencicip es krim tart ini, tersedia ukuran slice untuk jenis es krim tart tersebut yang dijual dengan harga Rp 12.000,- sampai Rp 12.500,- per slice.

Tekstur es krim memang tidak selembut es krim modern yang banyak mengandung susu, tetapi rasanya yang khas dan nikmat membuat es krim ini tetap diminati walau berasal dari resep zaman dulu. Ditambah lagi rasa rum yang terasa pada scope ice cream.


Published at :
Written By
Agung Gita Subakti, SST, MM
SCC Hotel Operation Services | Bina Nusantara University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close